Sabtu, 19 Maret 2016

Tagged Under:

Mengenal Lebih Jauh Forum Epidtrop 2016

By: Unknown On: 10.16
  • Share The Gag
  • Seperti dedaunan berguguran yang digantikan oleh daun muda yang baru, begitulah juga kondisi yang dilalui oleh forum epidtrop. Setelah resmi dilantik pada 27 Februari lalu, kini forum epidtrop 2016 siap mengenalkan pasukan-pasukan hebatnya. Diketuai oleh Winda Apriani, forum epidtrop 2016 membawa visi mengayomi, menginspirasi dan membanggakan  serta tak lupa dengan hastag andalan epidmenyenangkan. Dalam menjalankan forum epidtrop 2016, Winda tentu tidak sendirian. Didampingi oleh Miranti Puspasari sebagai wakil ketua, dan dibantu Marya Yenita dan Nurlaila sebagai sekretaris, Astri Aditya dan Meza Nuraisya sebagai bedahara, serta Ziyaan Azdzahiy Bebe, Fina Khilayatus, Diana Kusmi, Syarifah H sebagai kepala divisi, mereka siap membawa forum epidtrop 2016 ke arah yang lebih baik.
    Sama seperti organisasi atau forum pada biasanya, forum epidtrop 2016 juga memiliki beberapa divisi. Selain BPH, ada empat divisi besar yang ada di forum epidtrop 2016 yakni divisi humas, divisi kaderisasi, divisi edukasi, dan divisi kewirausahaan atau KWU. Setiap divisi memiliki tugas dan fungsinya masing-masing. Beberapa divisi mempunyai subdivisi yang dikepalai oleh kepala sub divisi. Beberapa divisi yang mempunyai sub divisi yaitu divisi humas dengan subdivisi infokom, dan jejaring serta divisi kaderisasi dengan subdivisi pengembangan dan event.
    Salah satu divisi yang ada di forum epidtrop 2016 adalah divisi humas dengan kepala divisinya Ziyaan Azdzahiy Bebe atau lebih akrab disapa Bebe. Di bawah divisi humas terdapat dua subdivisi yakni sub divisi jejaring yang dikepalai oleh Yunita Amilia dan sub divisi infokom yang dikepalai oleh Rizka Inunggita. Tugas dari divisi humas yaitu berhubungan dengan “dunia” luar, seperti pengelolaan media sosial, data base alumni, pengelolaan blog, dan desain.
    Selain divisi humas, ada pula divisi Kaderisasi yang bertugas untuk meningkatkan kemampuan dan mengakrabkan anggota forum epidtrop 2016. Divisi Kaderisasi dikepalai oleh Fina Khilayatus Jannah. Sedangkan sub divisi pengembangan dikepalai oleh Rofida Ulinuha dan sub divisi event dikepalai oleh Deni Lestari. Divsi Kaderisasi merupakan divisi yang mengurusi pelatihan-pelatihan yang akan dilaksanakan oleh anggota forum epidtrop 2016.
    Divisi lain yang ada di forum epidtrop 2016 adalah divisi edukasi yang dikepalai oleh Diana Kusmi dan wakilnya Hafidzoh Najwati. Divisi Edukasi ini bertugas pada hal-hal yang berbau akademik atau perkuliahan, seperti magang, perangkuman materi atau tugas dan lainnya.
    Divisi terakhir yaitu divisi kewirausahaan atau KWU. Dengan dikepalai oleh Syarifah H dan didampingi oleh wakilnya, Tri Damayanti, divisi Kewirausahaan berusaha menambah pundi-pundi penghasilan forum epidtrop 2016 dengan berbagai usaha diantaranya dana usaha, dan ngawul. Dana yang terkumpul nantinya akan digunakan untuk kemaslahatan bersama.
    Selain BPH dan divisi-divisi yang telah disebutkan, pasukan forum epidtrop 2016 semakin lengkap oleh hadirnya Dewan Pertimbangan Umum (DPU). Dewan Pertimbangan Umum ini terdiri dari mahasiswa lintas jalur (LJ). Yang termasuk dalam DPU antara lain Arman, Supatmi Dewi, Arini, Nita Dwi Lestari, Khairunnisa, dan Novia Tri Astuti.
    Ada pepatah mengatakan tak kenal, maka tak sayang. Maka tentunya setelah mengenal lebih jauh forum epidtrop 2016, akan timbul rasa sayang kepada forum ini. Rasa sayang tak perlu diekspresikan dengan cara yang aneh, cukup terus berikan dukungan kepada forum epidtrop 2016. Salam epid menyenangkan.
    “ Epidtrop 2016, makin semangat, makin kompak, jadi hebat epid menyenangkan bukan”

    0 komentar:

    Posting Komentar