Jumat, 04 Maret 2016

Tagged Under:

Makrab Menyenangkan Bersama Epidtrop 2016

By: Unknown On: 14.55
  • Share The Gag
  • Bulan Februari adalah bulan yang ditunggu-tunggu oleh mahasiswa baru peminatan epidemiologi 2016. Pasalanya malam keakraban atau sering disingkat makrab diselenggarakan di bulan ini, tepatnya tanggal 27 Februari. Makrab ini merupakan acara puncak dari serangkaian acara pengakraban mahasiswa baru. Dan akhirnya pada tanggal 27 Februari kemarin Epidtrop 2016 secara resmi dilantik. Squad yang diketua Winda Apriani ini siap menjadikan peminatan epidemiologi sebagai peminatan yang menyenangkan dengan jargonnya semakin semangat, semakin kompak, jadi hebat, epid menyenangkan bukan?.
    Acara makrab ini diawali dengan sambutan oleh kepala bagian epidemiologi bapak dr. Ari udiono. Acara yang diselenggarakan di camping hill efrata ungaran ini memberikan suasana yang berbeda karena bernuansa camping. Acara malam keakraban diawali dengan game yang diadaptasi dari acara televisi ranking satu. Masing-masing kelompok diberi pertanyaan seputar epidemiologi, kuliah dan penyakit. Game berlangsung cukup seru dan akhirnya satu kelompok keluar sebagai pemenang. Setelah game berakhir, acara dilanjutkan dengan pelantikan oleh komting epid 2015. Meskipun hujan turun rintik-rintik, tidak mengurangi kekhidmatan pelantikan Epidtrop 2016.
    Seusai pelantikan acara dilanjutkan dengan sharing bersama kakak tingkat dari Epidtrop 2014, yang disambung dengan sharing bersama Epidtrop 2015. Malam puncak makrab diisi dengan pentas seni oleh Epidtrop 2016. Masing-masing kelompok saling unjuk gigi memamerkan kemampuannya dalam menyanyi, menari dan berakting.
    Hari kedua makrab diawali dengan melakukan senam pagi. Di tengah pagi yang dingin, semua mahasiswa Epidtrop 2016 bersemangat melakukan senam pagi. Setelah badan terasa hangat, acara dilanjutkan dengan outbond. Peserta makarb yakni Epidtrop 2016 dibagi lagi menjadi 12 kelompok dan diminta mendatangi 6 pos yang telah disediakan. Masing-masing pos berisi tantangan yang harus diselesaikan oleh semua kelompok. Masing-masing kelompok saling bersaing menyelesaikan tantangan yang dibuat untuk menjadi yang terbaik.
    Penutupan makrab dilakukan dengan flashmob. Semua peserta makrab dan panitia berkumpul dilapangan dan menari bersama. Pada Minggu siang semua rangkaian makrab dan pelantikan epidtrop 2016 telah selesai.




    0 komentar:

    Posting Komentar